Kamis, 08 November 2007

Lowongan CPNS Departemen Komunikasi dan Informatika 2007

Latest info job career vacancy opportunity.Informasi lowongan lamaran peluang kerja, karir, pekerjaan terbaru :

PENGUMUMAN
Nomor : 538 /SJ.2/KOMINFO/11/2007


Departemen Komunikasi dan Informatika, untuk formasi tahun 2007 memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebagai berikut :

1. PENDAFTARAN

a. Pendaftaran lamaran hanya dapat dilakukan melalui website Departemen Komunikasi
dan Informatika www.depkominfo.go.id mulai tanggal 5 sampai dengan tanggal 12 Nopember 2007 jam 24.00 WIB.
b. Sebagai bukti pendaftaran pelamar harus mencetak bukti pendaftaran (registrasi).
c. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1(satu) formasi jabatan dan di 1(satu) lokasi wilayah tes.
d. Pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah pelamar yang telah masuk dalam registrasi pendaftaran on line dan telah mengirim berkas lamaran serta diterima oleh panitia dari sejak tanggal diumumkan.
e. Informasi pendaftaran juga dapat dilihat di papan pengumuman Departemen Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk yaitu :

- Jakarta : Departemen Komunikasi dan Informatika
Pusat Pelayanan Informasi
Gedung Belakang Lantai Dasar
Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat
Kode Pos 10110

- Yogyakarta : Pendidikan dan Latihan Ahli Multimedia Yogyakarta
Jalan Magelang KM 6 Yogyakarta
Kode Pos 55284

- Medan : Balai Pengkajian dan Pengembangan Informasi (BPPI)Medan
Jalan Tombak 31A Medan
Kode Pos 20222

- Makassar : Balai Monitor Kelas II Makassar Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Raya Malino KM 18 Borongloe Kab. Gowa
Sulawesi Selatan
Kode Pos 92172





- Denpasar : Balai Monitor Kelas II Denpasar Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Kamboja Desa Denkayu Kec. Mengwi
Kabupaten Badung Bali
Kode Pos 80351

- Balikpapan : Loka Monitor Balikpapan Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Abdi Praja I Kel. Sepinggan Balikpapan
Kalimantan Timur
Kode Pos 76115


2. PERSYARATAN

a. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun, maksimal :
? 30 tahun untuk S-1, S-2, D-4;
? 28 tahun untuk D-3;
? 26 tahun untuk SMK/STM Elektro;
pada tanggal 1 Oktober 2007.
b. Berijasah S-1, S-2, D-4, dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditas Nasional (BAN) dengan indek prestasi minimal 2.75;
c. Diutamakan yang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang dibuktikan dengan sertifikat /TOEFL dan dapat mengoperasikan program komputer untuk tingkat pendidikan D-3, D-4, S-1 dan S2;
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;
e. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS;
f. Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri;
g. Sehat jasmani dan rohani;
h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


3. PERSYARATAN PENDAFTARAN

Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran pada website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id dan telah mencetak bukti pendaftaran (registrasi) harus mengirimkan kelengkapan administrasi sebagai bahan verifikasi sebagai berikut :

1. Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6000, di tujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up Ketua Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamar;


2. Fotocopy dan transkip ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
3. Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja bagi yang sebelumnya memiliki pengalaman kerja;
4. Surat keterangan berbadan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika/psikotropika, dan zat adiktif lainnya dari dokter pemerintah;
5. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto;
6. Tanda bukti pendaftaran / registrasi (print out).
7. Lamaran dan berkas lainnya dimasukkan kedalam stof map dengan warna map sebagai berikut : SMK/STM Elektro: kuning, D-3 : hijau, S1,S2: merah, dimasukkan dalam amplop pada pojok kiri atas ditulis nama jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamar.

Catatan Khusus

Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi dan kompetensi lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

4. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

Berkas lamaran disampaikan selambat-lambatnya 8 (delapan) hari cap pos sejak diumumkan dan ditujukan kepada :

Kepada Yth :
Menteri Komunikasi dan Informatika
Up. Ketua Panitia Penerimaan CPNS TA 2007
Departemen Komunikasi dan Informatika

a. PO. BOX 1034 JKP 10010 - untuk wilayah test I Jakarta
b. PO. BOX 3000 YK 55000 - untuk wilayah test II Yogyakarta
c. PO. BOX 1053 Medan - untuk wilayah test III Medan
d. PO. BOX 1179 U.P 90000 - untuk wilayah test IV Makasar
e. PO. BOX 3835 Denpasar - untuk wilayah test V Denpasar
f. PO. BOX 303 Balikpapan - untuk wilayah test VI Balikpapan

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 25 Nopember 2007.

Selanjutnya untuk dapat mengikuti tes maka pelamar harus memiliki tanda peserta tes dengan mencetak (print out) melalui website www.depkominfo.go.id yang merupakan tanda peserta tes yang sah.




5. PELAKSANAAN TES

a. Tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah tes pada tanggal 28 November 2007;

b. Pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah yang dapat menunjukkan print out tanda peserta tes yang sah;



6. MATERI TES

a. Tes tertulis berupa tes kompetensi dasar (TKD) meliputi tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK) serta tes kompetensi bidang (TKB) yaitu tes bahasa inggris;
b. Tes wawancara;
c. Khusus untuk pelamar tingkat SMK/STM tidak ada tes kompetensi bidang (TKB) dan wawancara.



7. SISTEM TES

Sistem tes adalah sistem gugur yaitu pelamar yang dinyatakan lulus dan dapat diterima untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Komunikasi dan Informatika adalah pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara, untuk tingkat pendidikan D-3, D-4, S-1 dan S-2.



8. PENGUMUMAN TES

a. Pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 9 Desember 2007;
b. Bagi pelamar D-3, D-4, S-1 dan S-2 yang telah dinyatakan lulus tes tertulis harus mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Desember 2007 di 6 (enam) wilayah tes;
c. Hasil akhir penerimaan CPNS Departemen Komunikasi dan Informatika akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2007 melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id, www.bipnewsroom.info dan www.postel.go.id
d. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.








9. ALOKASI FORMASI

Jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 204 orang dengan jabatan, kualifikasi pendidikan dan wilayah tes sebagai berikut :


a. Wilayah Test I di Jakarta (meliputi : DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung) jumlah formasi 125 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
1 2 3 4
1 Perencana S1.Manajemen Kebijakan Publik 1
2 Analis Anggaran S1. Ekonomi Keuangan Negara
S1. Komputer Akutansi
S1. Ekonomi Manajemen
S1. Ekonomi Akutansi
D3. Akutansi 1
1
2
1
3
3 Pengadministrasi Keuangan S1. Manajemen 1
4 Database Administrator S1. Teknik Komputer
S1. Teknik Informatika
S1. Teknik Elektro
S1. Statistik
S1. Teknologi Informasi
D3. Komputer
D3. Manajemen Informatika 3
4
1
1
1
3
1
5 Analis Kepegawaian S1. Manajemen SDM
S1. Administrasi Negara 1
1
6 Analis Organisasi dan Tatalaksana S1. Hukum Perdata 1
7 Penelaah Mutu dan Barang S1. Akutansi 1
8 Operator Komputer D3. Komputer 2
9 Arsiparis S1. Kearsipan 1
10 Paramedis S1. Kedokteran Umum 2
11 Analis Peraturan Perundang Undangan S1. Hukum Perdata
S1. Ekonomi
S1. Hubungan Internasional 1
1
1
12 Programer S1. T. Informatika
S1. Komputer 2
1
13 Network System Engineer S1. Komputer 1
14 Pranata Humas S1. Komunikasi / Humas 2
15 Analis Kebutuhan Diklat S1. Pendidikan 1
16 Auditor S1. Hukum Perdata
S1. Akutansi Sektor Publik
S1. Teknologi Informasi
S1. Ekonomi Manajemen
S1. Hukum Pidana/Cyber Law 1
2
2
1
2
17 Pengumpul dan pengolah data evaluasi dan pelaporan S1. Ekonomi 2
18 Pengumpul dan pengolah data jaringan telekomunikasi S1. Hukum
D3. Elektro 2
2
19 Pengumpul dan pengolah data standar teknik S1. Elektro / Telekomunkasi
D3. Elektro
2
3

20 Pengumpul dan pengolah data informasi dan standarisasi S1. Sastra Inggris 1
21 Teknisi perangkat monitoring frekuensi S1. Elektro
D3. Elektro 2
2
22 Pengevaluasi hasil monitoring frekuensi S1. Elektro
D3. Elektro 4
2
23 Teknisi perangkat radio D3. Elektro 3

24 Analis perencana dan program S1. Ekonomi Akutansi
S1. Administrasi Negara
S1. Komunikasi
S1. Hukum
S1. Desain Grafis/Kom.Visual 3
1
2
1
1
25 Analis kerjasama profesi S1. Hukum Perdata
S1. Hukum Pidana 1
1
26 Peneliti Komunikasi dan Informatika S1. Teknologi Informasi
S1. Teknologi Telekomunikasi
S1. Statistik
S1. Teknik Elektro
S1. Ekonomi Manajemen
S1. Jurnalistik
S1. Ekonomi Akutansi 6
1
2
1
2
1
1
27 Penterjemah Bahasa Asing S1. Sastra Inggris 3
28 Penyusun Naskah S1. Komunikasi
S1. Humas
S1. Jurnalistik
S1. Komputer
S1. Statistik
S1. Ekonomi Akutansi
S1. sosiologi 5
1
1
1
2
1
1
29 Pemantau Humas S2. Hukum
S2. Ekonomi Pembangunan
S2. ekonomi Bisnis 1
1
1
30 Penganalisa kerjasama luar Negeri S1. Fisipol / Hub Internasional
1

31 Penganalisa Teknis Penyiaran S1 / D4. Broadcast 1
32 Penganalisa Telekomunikasi S1. Elektro / Telekomunikasi 1
33 Penganalisa Sosial/Ekonomi S1. Sosiologi
S1. Ekonomi 1
1
34 Pemelihara Benda Koleksi S1. Sejarah / Museumulogi 1

35 Konservasi/ Restorasi S1. Sosiolgi 1


b. Wilayah Test II di Yogyakarta (meliputi : Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) jumlah formasi 17 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :


NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
1 2 3 4
1 Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 2
1
2 Pengevaluasi Hasil Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
2
3 Operator Komputer D3 Manajemen Informatika
STM Elektro 1
1
4 Peneliti Komunikasi dan Informatika S.1 Teknologi Informasi
S.1 Teknik Elektro 2
2
5 Analis Perencana dan Program S.1 Teknologi Informasi
S.1 Teknik Elektro
S.1 Desain Komunikasi Visual
S.1 / D.4 Bidang Penyiaran 1
1
1
2


c. Wilayah Test III Medan (meliputi : NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan) jumlah formasi 22 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :


NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
1 2 3 4
1 Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 3
3
2 Pengevaluasi Hasil Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 2
2
3 Operator Perangkat Monitoring D.3 Elektro 2
4 Operator Komputer STM Elektro 1
5 Teknisi Perangkat Radio D.3 Elektro
STM Elektro 3
4
6 Peneliti Komunikasi dan Informatika S.1 Teknologi Informasi
S.1 Teknik Elektro 1
1








d. Wilayah Test IV Makasar (meliputi : Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Jayapura) jumlah formasi 24 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:


NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
1 2 3 4
1 Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
2
2 Pengevaluasi Hasil Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
2
3 Operator Perangkat Monitoring D.3 Elekro
STM Elektro 4
4
4 Teknisi Perangkat Radio D.3 Elekro 3
5 Operator Komputer STM Elektro 2
6 Peneliti Komunikasi dan Informatika S.1 Teknologi Informasi
S.1 Teknik Elektro
S1 Komputer 3
1
1


e. Wilayah Test V Denpasar (meliputi : Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur) jumlah formasi 6 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
1 2 3 4
1 Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
1
2 Pengevaluasi Hasil Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
1
3 Operator Perangkat Monitoring D.3 Elektro 1
4 Teknisi Perangkat Radio STM Elektro 1



f. Wilayah Test VI Balikpapan (meliputi : Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah) jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 10 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
1 2 3 4
1 Teknisi Perangkat Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
1
2 Pengevaluasi Hasil Monitoring Frekuensi S.1 Elektro
D.3 Elektro 1
1
3 Operator Perangkat Monitoring D.3 Elektro 3
4 Peneliti Komunikasi dan Informatika S.1 Teknologi Informasi
2

5 Analis Perencana dan Program S.1 Ekonomi Akuntansi 1


Jakarta, 1 Nopember 2007

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI
selaku
KETUA PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 2007

Ttd

Dra. SRI WURYATMI, MM
NIP. 050012431

Tidak ada komentar: